Senin

LES PRIVAT SD | LES PRIVATE SD, GURU PRIVAT SD, GURU LES SD, GURU LES PRIVAT SD


Anak saya masih SD, apakah perlu panggil guru les privat ke rumah?


    Pertanyaan tersebut seringkali terlintas dalam benak orang tua. Mereka ragu untuk memanggil guru les privat ke rumah karena mereka menganggap anaknya masih terlalu kecil untuk ikut les privat bahkan mereka menganggap anak SD tidak perlu les privat karena hanya membuang banyak biaya. pemikiran tersebut tidak salah, akan tetapi tidak selalu benar juga. 

    Anak SD tidak perlu les privat jika orang tuanya tidak terlalu sibuk, sehingga orang tuanya dapat mengajari anak itu sendiri. Apalagi jika orang tua anak tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. Tentu akan lebih menyusahkan orang tuanya. Akan tetapi jika orang tua tersebut termasuk orang tua yang sibuk berkarier dan mampu membiayai les privat, maka anak tersebut perlu memanggil guru les privat ke rumah. Karena masa kecil merupakan masa yang sangat penting untuk perkembangan anak. Secara tidak langsung, masa kecil anak akan sangat menentukan masa depannya.

     Mungkin anda berfikir, anda bisa menyuruh pembantu rumah tangga untuk mengajari anak anda karena materi pelajaran anak sd tidak terlalu susah sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan. Akan tetapi hal itu sangat tidak baik untuk perkembangan anak anda. Karena Input + proses = output. Pembantu rumah tangga hanya mempunyai kompetensi dibidang urusan rumah tangga. Seperti bersih-bersih rumah, menyuci pakaian dan lain-lain. Mereka tidak mempunya kompetensi mengajar walaupun hanya mengajar anak SD.

      Mungkin cukup Sekian penjelasan dari saya, semoga pembaca yang sedang bingung untuk memanggil guru les privat untuk anaknya yang masih SD, mendapat pencerahan. Bagi bapak atau ibu yang membutuhkan guru les privat untuk anaknya, silahkan klik les privat