Jumat

Pelajar-Pelajar Indonesia Mengikuti Kompetisi di Tujuh Olimpiade Dunia

BUTUH GURU PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK GURU PRIVAT

Indonesia telah mengirimkan perwakilan yang terdiri dari siswa dan siswi terbaik di jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas) untuk mengikuti kompetisi di tujuh olimpiade tingkat dunia, yaitu untuk bidang olimpiade fisika, biologi, geografi, matematika, astronomi, komputer dan kimia

Hamid Muhammad, selaku Dirjen Pendidikan Menengah Kemdikbud, mengatakan bahwa Indonesia telah seringkali meraih prestasi dengan memperoleh medali emas pada acara kompetisi pelajar-pelajar tingkat dunia. Dan tahun ini kami akan berpartisipasi lagi dan berjuang dengan maksimal untuk meraih prestasi kembali.

kami telah mengirimkan sebanyak 32 siswa. detilnya sebagai berikut, tim fisika berjumlah 5 orang, tim biologi berjumlah 4 orang, tim geografi berjumlah 4 orang, tim matematika berjumlah 6 orang, tim astronomi berjumlah 5 orang, tim komputer berjumlah 4 orang dan tim kimia berjumlah 5 orang.

Hamid Muhammad mengatakan bahwa dia sangat optimistis sekali dengan hasil yang akan diraih oleh tim Indonesia oleh karena itu semua tim mempunyai target untuk memperoleh medali emas kecuali untuk tim geografi hanya yakin dengan target medali perak. .

akan tetapi yang paling penting semua peserta harus berusaha semaksimal mungkin. karena mereka tidak hanya mewakili diri sendiri atau sekolah tetapi juga membawa nama baik Indonesia di dunia Internasional.