Senin

KURIKULUM WIRAUSAHA PERLU DI PERKENALKAN KEPADA SISWA SEJAK SD

BUTUH GURU LES PRIVAT KE RUMAH?


Pendidikan kewirausahaan perlu diberikan kepada siswa sejak kecil. Dengan demikian, pengembangan kemampuan berwirausaha bisa dimulai sejak dini untuk menciptakan generasi muda yang mandiri.

Iwan Kahfi, Marketing and Customer Director Prasetiya Mulya Businees School berkata, selama  perkembangan sekitar 30 tahun ini, kami (Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya) yakin bahwa pengembangan kurikulum wirausaha perlu dilakukan agar murid-murid nantinya dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. jadi murid-murid tidak perlu mencari kerja setelah lulus sekolah.

"Kami berharap kontribusi Prasetiya Mulya dalam menghasilkan pengusaha muda bisa terus membantu roda perekonomian di Indonesia," kata Iwan saat membuka acara Media Gathering di FX Lifestyle Centre, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Tim sudah mengunjungi sekitar lima sekolah untuk mengampanyekan pendidikan kewirausahaan di kalangan siswa sekolah menengah atas di tiga daerah di Jawa. Pengembangan pendidikan kewirausahaan, termasuk untuk anak-anak dan remaja, dikembangkan lebih lanjut melalui kompetisi menulis tentang pengembangan wirausaha bagi para jurnalis dan masyarakat umum. Kompetisi menulis tentang kontribusi pendidikan kewirausahaan ini dibagi menjadi dua, yaitu kompetisi blogging  untuk kalangan masyarakat umum dan kompetisi menulis untuk para jurnalis.

Melalui pendidikan kewirausahaan, Iwan berharap pergerakan roda ekonomi Indonesia bisa terus berjalan dengan baik dengan munculnya orang-orang yang siap bersaing di dunia bisnis.