Sabtu

PENGEMBANGAN TENAGA KERJA PENDIDIKAN



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

Dalam rembuk nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sekjen Kemendikbud memaparkan bahwa tema yang akan di kedepankan adalah tentang penuntasan program-program yang telah dimasukkan ke dalam skala prioritas sehingga target untuk menjadikan pendidikan akan semakin lebih baik dapat segera terealisasikan secara nyata dan tidak berhenti hanya sebatas wacana belaka. Acara yang sedianya akan dibuka oleh Wakil Presiden Boediono pada tanggal 11-12 Februari ini akan menghadirkan peserta dari berbagai kalangan, di antaranya; Kepala UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari berbagai daerah, para Kadin Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota. Selain juga akan turut mengundang para Atase Dikbud yang saat ini tengah mengisi pos-pos di Kedutaan Republik Indonesia di berbagai negara. Total keseluruhan undangan diperkirakan akan berjumlah kurang lebih 996 peserta.

Ainun Naim, yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam jumpa persnya pada hari Jum’at di Gedung C Kemendikbud, memaparkan, adapun topik yang akan dijadikan pokok pembahasan dalam acara yang diadakan di Puspen Tenaga Pendidikan Depok ini antara lain mencakup; persiapan pelaksanaan dan pengelolaan kurikulum 2013-2014, persiapan mengenai pelaksanaan pemberlakuan UU No 12/2012 tentang Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), implementasi PMU (Pendidikan Menengah Universal), pelestarian kebudayaan serta nanti juga akan dilakukan pembahasan tentang birokrasi dan tata kelola keuangan yang mana termasuk di dalamnya berkaitan dengan tindak lanjut pelaksanaan RSBI.
 
"Semoga RNPK kali ini berjalan lancar dan menghasilkan solusi serta gagasan yang sesuai," ujar Ainun seraya juga menambahkan bahwa dalam acara Rembuk Nasional nanti para peserta akan dibagi menjadi 5 komisi dimana tiap-tiap komisinya akan melakukan pembahasan dengan topik yang berbeda-beda.