Jumat

UNIVERSITAS-UNIVERSITAS DENGAN JURUSAN KOMUNIKASI PALING BAIK DI INDONESIA

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

Seperti yang kita ketahui bahwa jurusan Komunikasi merupakan jurusan sangat diminati oleh banyak orang di universitas apa pun. kemajuan teknologi telah membuat ruang lingkup media tak terbatas lagi hanya pada media cetak saja, tetapi dapat juga melalui Media televisi, radio bahkan media online.

QS World University Rankings by Subject 2013 juga memberi peringkat jurusan Komunikasi serta Kajian Media dalam daftar tiga puluh jurusan yang diamatinya untuk negara Indonesia. 5 universitas apa saja yang mempunyai jurusan Komunikasi dan Kajian Media terbaik di negara Indonesia?

seperti yang telah kita duga, UI menjadi Universitas yang menduduki peringkat pertama sebagai universitas terbaik sesuai penilaian terhadap jurusan komunikasinya. Di Universitas Indonesia, jurusan Komunikasi berada dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan program yang variatif, ada program D3, S1 dan juga pascasarjana.

Di bawah UI diduduki oleh Universitas Airlangga. Ada juga Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menempati posisi ke empat.

"Hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak biasa bagi sebagian institusi di luar 200 besar yang berada dalam hasil survei, padahal mereka tidak mempunyai disiplin ilmu yang dimaksud karena reputasi perguruan tinggi secara keseluruhan dianggap sebagai status atau kekuatan pada disiplin ilmu lain yang terkait erat dengan disiplin ilmu yang dimaksud," kata QS World University Rangkings.

Dibawah ini daftar 5 besar universitas dengan jurusan Komunikasi dan Kajian Media paling baik di Indonesia:

1. Universitas Indonesia (UI)
2. Universitas Airlangga (UNAIR)
3. Universitas Brawijaya (UNIBRAW)
4. Universitas Sanata Dharma
5. Universitas Gadjah Mada (UGM)