Jumat

API MEMBAKAR 16 RUANGAN DI ITB, BANDUNG


CARI GURU PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
SILAHKAN KLIK LES PRIVAT JAKARTA

Api melalap 16 ruang dari gedung seluas seribu meter persegi di kompleks gedung Teknik Industri ITB (Institut Teknologi Bandung), di Jalan Ganeca Kota Bandung, Jawa Barat. Dugaan kuat saat ini penyebab kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek.

ada 16 ruang habis terbakar terutama di lantai dua. banyak dokumen penting, alat-alat elektronik, serta PC habis terbakar tanpa sisa

Kebakaran tersebut terjadi malam hari yakni saat jam 23.00 WIB, hari Jumat tanggal 28-6-2013. sedikitnya 10 mobil damkar (pemadam kebakaran) diturunkan untuk menjinakkan api di kampus ITB. Setelah dua jam berusaha memadamkan api, api akhirnya padam kira-kira jam 01.10 WIB dini hari.

setelah api padam, bekas kebakaran tersebut masih dilakukan Proses pendinginan. Dugaan kuat sementara terjadinya kebakaran tersebut akibat konsleting listrik karena tadi ada orang yang lapor sebelumnya, bahwa ada percikan api di kabel di gedung tersebut.

Kerugian sementara ditaksir sekitar ratusan juta rupiah. Syukurnya Tak ada satu pun korban jiwa dalam kebakaran ini. Garis polisi pun telah membatasi disekeliling gedung yang terbakar untuk dilakukan olah tkp.