Minggu

UBT - U Learning Metode Pembelajaran Jarak Jauh Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

BUTUH GURU PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA BUTUH GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT



            Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa kualitas pendidikan di kota-kota besar sangat berbeda jauh dengan di daerah-daerah terpencil. Untuk mengatasi kesenjangan kualitas pendidikan tersebut, NSDevil (North Star Developer’s Village) menciptakan inovasi teknologi baru yang disebut UBT (Ubiquitous Base Test) dan U-Learning (Ubiquitos-Learning). Platform ini tidak hanya mengandalkan koneksi internet.
           
          Tonny Firman A, selaku Direktur PT Surya Inti Komunikasi mengatakan bahwa Platform ini telah lebih diperluas dan dipermudah penggunaannya yaitu dengan menggunakan aplikasi 3G atau jaringan perangkat selular yang sekarang telah banyak dipakai didaerah-daerah terpencilyang ada di Indonesia.

Tonny juga mengatakan bahwa platform ini minimal bisa mengatasi permasalahan kurangnya alat pendukung dan tenaga pengajar untuk membuat mutu pendidikan lebih baik dimana sekarang ini setiap individu dituntut agar dapat belajar secara efektif dan efisien.

Tonny mengakui bahwa sebenarnya sudah ada media pembelajaran jarak jauh yaitu E-Learning. Akan tetapi E-Learning mempunyai sedikit keterbatasan yaitu memerlukan koneksi internet. Sedangkan di tempat-tempat terpencil sulit untuk mencari koneksi internet yang cukup untuk menerapkan metode E-Learning.