Kamis

Jadi Sarjana Bisa Hanya 3 Tahun



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT


Pada umumnya kuliah jenjang Strata 1(S1) biasanya harus melewati masa pendidikan selama minimal 4 tahun atau 8 semester. Kini masa pendidikan kuliah S1 bisa lebih cepat lagi yaitu hanya 3 tahun saja.

UPH (Universitas Pelita Harapan) memberikan terobosan baru. UPH menciptakan sistem kuliah baru untuk program sarjana yaitu kuliah dengan masa studi hanya 3 tahun. Hal tersebut tertuang dalam sistem belajar Dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru UPH.


Rosse Hutapea, selaku PR Section Head UPH, menjelaskan bahwa sistem pendidikan ini diberi nama Trisemester. Jadi ada 3 semester selama 1 tahun. Tidak ada perubahan dengan yang signifikan dengan kuliahnya. kuliahnya tetap 7 atau 8 semester, hanya saja dipadatkan selama 1 tahun yang umumnya 2 semester  menjadi 3 semester.

Dalam sistem perkuliahan trisemester ini, materi kuliah yang diberikan tidak dikurangi, cm waktu liburan saja yang dikurangi. Sehingga mahasiswa tidak ada libur panjang. Dan mahasiswa bias langsung masuk ke semester berikutnya. Dengan sistem seperti ini, UPH ingin menciptakan lulusan yang cepat tp tidak mengurangi kualitasnya.