Kamis

Tidak Lulus Kuliah Tetapi Bisa Menjadi Jawara MasterChef 3



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT



Zaman sekarang kuliah tidak lagi menjadi jaminan seseorang dapat sukses dalam kehidupan. Banyak sekali orang-orang yang sukses tanpa lulus kuliah. Salah satunya William Gozali. William Gozali adalah juara Master Chef season 3. Dia rela berhenti kuliah agar hobi memasaknya dapat tersalurkan.

Dulu dia pernah kuliah jurusan manajemen sesuai keinginan ayahnya. Awalnya dia mencoba untuk menikmati kuliah di manajemen. Akan tetapi karena dia kurang minat dengan kuliah manajemen, dia tidak dapat bertahan lama disana. Dia hanya bertahan 3 semester disana. 

Awalnya ayahnya sangat tidak setuju dengan keputusan William untuk meninggalkan kuliah. Tetapi karena William sudah tidak punya niat lagi untuk belajar disana, ayahnya pun menyerah juga.

Setelah itu william meninggalkan kuliahnya dan segera menekuni hobinya yaitu hobi dibidang kuliner. Sebagai langkah awalnya dalam menekuni bidang kulinernya, William memulai dunia barunya dengan mengambil pelatihan singkat di salah satu sekolah memasak. Sekolah memasak tersebut berada di wilayah sekitar lebak bulus, Jakarta selatan.

Sebelum menjadi peserta Master Chef (kompetisi memasak), Dia awalnya bekerja di salah satu restoran yang mempunyai tema Italian food di mall yang berada di sekitar Jakarta Selatan. Sebelum jadi pemenang master chef season 3, tentunya perjuangan yang ia lakukan sangat berat. Bahkan dulu dia pernah gagal lolos master chef season 2. Kegagalan di master chef season 2 tidak membuatnya patah semangat. Hal ini ditunnjukkannya dengan mengikuti kembali master chef season 3.

Dari pengalaman di master chef dia belajar banyak tentang ilmu kehidupan. William percaya bahwa semua keinginan bisa kita raih jika kita mau fokus dalam mendapatkan keinginan kita. Sekarang William mempunyai keinginan untuk belajar kuliner di luar negeri, yaitu New Zealand dan dapat bekerja di Australia. Semoga keinginannya dapat tercapai.