Sabtu

Belajar Bahasa Inggris Serta Merayakan Halloween


BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT


Perayaan Halloween yang diadakan setiap tanggal 31 Oktober, tidak cuma dirayakan oleh orang luar negeri. Muda-mudi di Indonesia juga ikut merayakan Halloween. Halloween merupakan perayaan akhir musim panen yang berasal dari negara Irlandia.

Hal ini terbukti dari perayaaan Halloween Night yang diadakan oleh lembaga bahasa inggris English First (EF). Selain mengadakan acara Halloween, di Halloween Night, para peserta dapat belajar bahasa Inggris dengan cara lain.

Patricia Setyadjie, selaku Country Manager EF English Center berkata bahwa acara Halloween adalah salah satu event Life Club. Pada acara Life Club Halloween Night, guru-guru mengajak para peserta (murid EF atau masyarakat umum) agar lebih pro aktif menggunakan english dengan tema acara Halloween dan suasana yang ceria.

guru-guru juga sharing tentang adat dan budaya Halloween yang ada di negara asalnya. jadi selain belajar Bahasa Inggris peserta juga bisa belajar budaya lain yang sangat menarik .

"Ini kegiatan besar Life Club pertama kita. Intinya, di Life Club, akan menginteraksikan guru dan siswa dengan komunikasi bahasa Inggris," kata Patricia.

acara-acara yang diadakan di Life Club Halloween Night adalah Pop Quiz, pemutaran film horor Classic Psycho, Thriller Michael Jackson Dance Competition dan Best Costume Contest. pada acara Pop Quiz, guru-guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai Halloween. Para peserta otomatis dapat mengenal tentang budaya Halloween tersebut dengan senang hati.

Hasta merupakan Salah satu siswa EF yang ikut meramaikan acara Halloween Night. Dia mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama ia mengikuti acara Halloween tersebut. mahasiswa Universitas Padjajaran bandung tersebut mengatakan bahwa pada acara Halloween itu ia mendapatkan metode belajar bahasa Inggris yang baru dan menyenangkan.

untuk datang ke acara Halloween Night tersebut, Hasta menghabiskan kira-kira 150.000 rupiah untuk membeli perlengkapan Halloween yakni topeng, tongkat, jubah dan lain-lain seperti di film Scream. Akan tetapi pengorbanan Hasta Tidak sia-sia. Dia berhasil meraih predikat Best Costume.