Senin

PENDAFTARAN SBMPTN (SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI)

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?



Pada akhir bulan april tahun 2013 ini, tepatnya tanggal 30 april, pemerintah akan segera membuka pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri). Untuk mempermudah proses pendaftaran, calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara online.

SBMPTN ini adalah seleksi tes tertulis dan ketrampilan untuk calon peserta. Syarat Calon peserta yang dapat mengikuti tes ini merupakan lulusan SMA/MA/SMK pada tahun 2011,2012 dan 2013.

“Jumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah bergabung dalam SBMPTN sebanyak 62 Perguruan Tinggi Negeri.” kata Bambang Hermanto, selaku Hubungan Masyarakat (HUMAS) SNMPTN, di Jakarta. Rencananya kuota SBMPTN ini paling sedikit 30%.

Selain SBMPTN, akan diadakan juga SNMPTN yaitu seleksi tanpa tes. Pendaftaran SNMPTN ini terakhir tanggal 8 Maret. Pada SNMPTN akan mendapat kuota paling sedikit 50%. Ada juga ujian Mandiri yang mendapat kuota kurang lebih 20%.

SBMPTN akan segera diluncurkan mohammad nuh pada tanggal 15 Maret. Harapan mohammad nuh yakni semoga daya tampung PTN, baik melalui jalur SNPTN atau jalur lainnya dapat naik 10%.