Selasa

KAMPUS-KAMPUS DENGAN JURUSAN ILMU KOMPUTER TERBAIK DI INDONESIA

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

QS World University Rankings by Subject merilis kembali daftar ranking kampus terbaik di dunia sesuai tiap-tiap jurusan dan prodi (program studi) untuk tahun 2013. Di Indonesia, QS juga merilis 5 universitas paling baik di Indonesia dengan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

(ITB) Institut Teknologi Bandung tetap sebagai perguruan tinggi paling baik dalam jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. tetapi ITB tidak termasuk dalam ranking 200 besar di dunia yang paling baik dalam prodi tersebut.

Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan Satu-satunya PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang masuk dalam daftar lima besar ini. UII adalah Perguruan tinggi swasta paling tua yang lokasinya di DIY. UII menduduki peringkat kelima. Berikut daftar rankingnya :

1. ITB
2. UI
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. UGM
5. UII

5 universitas di asia dengan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi paling baik yakni (NUS) National University of Singapore, University of Hong Kong, The Hong Kong University of Science and Technology, The Chinese University of Hong Kong, dan The University of Tokyo. sedangkan di urutan paling atas masing-masing Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat, Stanford University di AS, University of Oxford di Inggris, Carnegie Mellon University di AS, dan University of Cambridge di Inggris.

QS World Ranking memberikan ranking berdasarkan reputasi akademik, kualitas SDM, jumlah tingginya kutipan yang digunakan oleh peneliti, indeks H yang digunakan untuk mengukur produktivitas dan efek dari sebuah karya ilmiah peneliti-peneliti dan lulusannya, dan juga tingkat kekuatan spesialisasi pada disiplin ilmunya.