Minggu

KABALITBANG KEMDIKBUD: LEBIH BAIK SAYA MENGUNDURKAN DIRI

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

Setelah sekian lama tidak bersuara sejak tersiar kabar tentang pengunduran dirinya tersiar pada minggu lalu, Khairil Anwar Notodiputro, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akhirnya memberikan penjelasan tentang kabar tersebut. Khairil menyatakan bahwa dia memang memilih untuk mengundurkan diri sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap ketidakberhasilan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2013.

"pengunduran diri ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab kepada masyarakat. oleh karena itu, saya lebih baik memilih mengundurkan diri," katanya di Jakarta pada hari Sabtu (11 mei 2013).

Sebelumnya guru besar IPB (Institut Pertanian Bogor) ini sulit untuk dimintai keterangan. Bahkan khairil tidak dapat ditemui saat para pencari berita mendatangi kantornya. akan tetapi, pada sore harinya dia datang ke kantornya dan segera membalas semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

khairil juga mengatakan, walaupun sudah meminta maaf mengenai kekacauan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2013 yang berakibat tertundanya di 11 provinsi, dia menganggap hal itu kurang cukup sehingga langkah yang tepat adalah mengundurkan diri sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya.

khairil mengatakan bahwa dia juga telah mengawal UN yang selanjutnya. Baik untuk SD atau SMP dan keduanya berjalan lanca.

sebenarnya dia ingin segera mengundurkan diri setelah PT Ghalia Indonesia Printing gagal dalam mendistribusikan soal-soal UN sehingga mengakibatkan tertundanya penyelenggaraan UN di 11 provinsi di indonesia, akan tetepi pengunduran diri yang resmi baru di realisasikan pada tanggal 3 mei 2013

khairil mengatakan bahwa dia telah berfikir untuk segera mundur, dia menyatakan dulu secara lisan pada MENDIKBUD, setelah itu dia berikan surat secara tertulis.