Kamis

Calon-Calon Pelajar Indonesia melanjutkan Studi ke Belanda



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT
 

Pada hari sabtu tanggal 20-7-2013 Nuffic Neso Indonesia mengadakan acara tiap tahun pre-departure briefing di Erasmus Huis, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 300 pelajar Indonesia. Rencananya, pelajar-pelajar tersebut akan melanjutkan belajar di Negara Belanda pada bulan September yang akan datang. Pelajar-pelajar yang datang tahun 2013 lebih banyak daripada tahun-tahun lalu.

Dalam acara tersebut orang-orang Indonesia yang telah lulus dari negeri kincir angin tersebut berbagi informasi tentang kebudayaan Belanda dan tips-tips untuk persiapan calon-calon pelajar tinggal disana. Mereka berbagi informasi dengan cara yang cukup atraktif dan menyenangkan yaitu melalui kuis interaktif dan drama. Sehingga membuat calon-calon pelajar tidak bosan.

Mervin Bakker, selaku Direktur Nuffic Neso Indonesia, berkata bahwa acara ini merupakan indikator adanya kenaikkan minat orang Indonesia untuk belajar ke Belanda.

Mervin juga mengatakan bahwa sekarang ini 12 PT (Perguruan Tinggi) di Belanda berada pada peringkat 200 besar pada rangking Times World University. jurusan unggulan dan favorit di Belanda yakni ekonomi, hukum, tehnik dan bisnis. Disamping itu, Belanda juga ada option spesialisasi tertentu, contohnya bidang teknik pangan dan manajemen air.