Sabtu

IPB (Institut Pertanian Bogor) Sudah Mempunyai Guru Besar Sebanyak 180



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA BUTUH GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT

IPB (Institut Pertanian Bogor) sampai sekarang sudah mempunyai sejumlah 180 guru besar, begitulah yang dikatakan Waluyo Suprihartono (Humas IPB) di Bogor, Jawa Barat.

Waluyo mengatakan bahwa 180 guru besar tersebut sudah termasuk 3 guru besar baru yang telah diresmikan pada awal bulan Juli, yaitu Prof Slamet Susanto, Prof Dewi Apri Astuti dan Prof Kukuh Murtilaksono. Ia memperinci 180 guru besar IPB tersebut terdiri dari 30 orang guru besar emiritus dan 150 orang guru besar aktif.

Prof Dewi Apri Astuti dari Fakultas Peternakan telah memaparkan orasinya dengan judul, "Upaya Peningkatan Efisiensi Pemanfaatan Energi Ternak Tropis dalam Menghadapi Pemanasan Global." Pada saat peresmiannya.

Selain itu, Prof Slamet Susanto (Guru Besar Agronomi dan Hortikultura) juga memaparkan orasi ilmiah nya yang berjudul, "Pamelo: Jeruk Potensial Yang Masih Terabaikan."

Kemudian Prof Kukuh Murtilaksono (Guru Besar Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan) memaparkan orasi ilmiahnya yang berjudul, "Penyelarasan Implementasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai di Indonesia."

Seorang Guru besar yang sudah menyelesaikan masa jabatannya karena telah pensiun bisa diangkat lagi menjadi Guru Besar Emeritus di perguruan tinggi tersebut sebagai penghargaan khusus dari Senat Perguruan Tinggi (Senat Akademik) sesudah memenuhi syarat-syarat dan tata cara pengangkatan Guru Besar Emeritus," kata Waluyo