Minggu

Siswa-Siswi SD masih Bingung dengan Kurikulum Baru 2013


CARI GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA? 
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT

Banyak siswa SD di Kefamenanu merasa kurang mengerti dengan adanya percobaan Kurikulum 2013 yang sudah disosialisasikan pada sekolah-sekolah SD di daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Hal ini terjadi karena metode pembelajaran dalam kurikulum 2013 sangat berbeda dengan kurikulum yang lalu.

“SDK Yaperna Kefamenanu I menjadi target sekolah yang mencoba kurikulum 2013, semoga siswa-siswi lebih sering belajar memakai buku silabus yang telah diberikan oleh guru pendamping nya.” Kata Yohana Taus, selaku kepala sekolah di SD tersebut.

Taus mengatakan bahwa SDK Yaperna Kefamenanu ini juga merupakan satu dari 3 sekolah dasar yang terpilih untuk mempraktekkan Kurikulum 2013dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga siswa-siswi harus lebih baik dari metode yang lalu. Akan tetapi siswa-siswi memiliki sedikit kendala, yaitu mereka masih agak bingung, karena mungkin kurikulum yang baru sedikit berbeda dibandingkan kurikulum yang lalu.

Taus juga mengatakan bahwa penerapan Kurikulum 2013 akan berjalan dalam proses perkenalan kepada siswa-siswi secara perlahan-lahan. walaupun demikian, Guru-guru berpendapat kurikulum 2013 ini lumayan baik. karena siswa-siswi distimulus untuk lebih aktif belajar mandiri sedangkan guru hanya sebagai pendamping saja.