Senin

Pengembangan Pola Pikir Lebih Baik daripada Menghafal


BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?
JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT


Untuk melahirkan lulusan yang dapat beradaptasi dengan kebutuhan usaha dalam menghadapi zaman yang semakin berkembang, Fakultas Sistem Informasi Binus (Bina Nusantara) telah membuat metode perkuliahan yang fokus pada contoh kasus.

Johan, selaku Dekan Fakultas Sistem Informasi Binus University berkata bahwa kemampuan dalam mencari jawaban dalam suatu masalah merupakan syarat wajib bagi seorang analis system yang profesional.

"Keemampuan utama alumnus Sistem Informasi ialah kemampuan dalam menganalisis sistem. mereka harus mempunyai keahlian di setiap tingkatan, yakni mendesain, membuat programming, coding, sampai mencptakan produk jadi," katanya.

Agar tidak menjadi alumnus yang bisa teori saja, mereka harus sering melatih diri dengan berbagai macam studi kasus. Johan menjelaskan, alumnus Sistem Informasi Binus (Bina Nusantara) lebih khusus diarahkan agar ahli dalam menguasai studi kasus bidang teknologi informasi yang dapat diterapkan secara luas di dunia bisnis. Hal tersebut dapat selaras dengan visi Binus (Bina Nusantara) yang sangat fokus pada bidang teknologi, bisnis, dan wirausaha.

oleh karena itu fakultas sistem informasi Binus memiliki 5 prodi (program studi), yaitu Sistem Informasi, Komputer Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi, program gelar ganda akuntansi dan informasi dan Audit Sistem Informasi. Selain itu, keahlian mahasiswa juga makin fokus dengan diadakannya program peminatan di setiap prodi, yakni bussiness intelligent, E bussiness, strategic info system, oracle dan enterprise resource planning.