Minggu

TIPS CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG EFEKTIF



BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JIKA ANDA MENCARI GURU PRIVAT, SILAHKAN KLIK LES PRIVAT



Berikut ini merupakan tips cara cepat belajar bahasa inggris yang efektif :
1.     Niat yang sungguh-sungguh
sama seperti hal lainnya, dalam belajar bahasa inggris, kita harus mempunyai niat yang sungguh-sungguh. Hal tersebut sangat penting sekali agar anda akan terus belajar bahasa inggris dengan tekun secara kontinu dalam keadaan apapun.

2.     Perbanyak menghafal vocab vocabulary atau perbendaharaan kata.
Agar anda tidak jenuh dalam menghafal vocab, lakukan lah secara perlahan-lahan. Misalnya dengan cara menghafal 5 sampai 10 vocab baru setiap hari. Metode seperti ini akan membuahkan hasil dalam paling lama 1 bulan. Coba anda bayangkan, jika dalam 1 hari anda menghafal minimal 10 vocab baru, dalam 30 hari, anda telah menguasai 300 vocab baru. Hal ini dapat menjadi landasan untuk anda mempelajari bahasa inggris selanjutnya.

3.     cara pengucapan atau pronounciation secara benar.
Pronounciation juga sangat penting dalam belajar bahasa inggris. Karena jika pronounciatonnya Salah maka dapat memberikan ati yang berbeda pula. Olehkarena itu, saya sarankan untuk belajar bahasa inggris secara langsung dengan native speaker. Akan tetapi jika anda tidak memiliki kesempatan belajar dengan native speaker, anda bias belajar dengan cara chatting dengan orang luar negeri melalui media chatting anline misalnya omegle.com.

4.     Sering praktek atau learning by doing.
Sering-sering lah anda praktek dalam menggunakan bahasa inggris agar ilmu bahasa inggris yang telah anda miliki tidak cepat hilang. Biasakan lah menggunakan bahasa inggris walaupun anda tidak berada di dalam kelas. Misalnya di rumah, di mall, di bioskop, dll.